Pencitraan diri di Dunia Maya

By: mas huda

Okt 11 2010

Kategori: Tips

Tinggalkan komentar

kepribadian seseorang bisa saja dilihat dari bagaimana orang tersebut bertingkah laku, sekedar definisi sederhana. tapi memang jika kita melihat tingkah laku seseorang kita bisa menilai apakah orang ini layak dijadikan teman atau tidak. atau kita memberi kesimpulan apakah orang ini layak hidup atau tidak, wkwkwk (ngaco banget). Intinya ketika kita melihat orang kita bisa menentukan bagaimana karakter orang tersebut atau kita bisa tahu sifat dari orang tersebut. baik atau seenaknya sendiri.

begitu juga ketika saya melihat foto profil dari teman-teman di internet. Menurut apa yang saya dapatkan selama ini . nkita bisa menilai seseorang dari bagaimana dia menampilkan gambar dirinya melalui foto profil yang dipakai.

Pengalaman ini ketika saya mendapati salah seorang teman saya di jejaring Facebook. Ketika dia memasang foto yang menurut saya tak pantas. akg\hirya saya kirim pesan kepada dia memberitahukan bahwa foto yang dipajang tak pantas dan harusnya tak dipajang karena penilaian orang yang melihat foto itu akan berprasangka bahwa orang tersebut sesuai dengan foto yang ditampilkan.

tidak apa-apa jika seseorang seenaknya sendiri menampilkan fotonya. tapi hal ini akan menimbulkan efek atau akibat yang akhirnya akan menimpa orang tersebut. semoga saja kita berhati-hati dengan apa yang selalu kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

