Merapi Itu Cantik

By: mas huda

Nov 01 2010

Tag:,

Kategori: dakwah, sosial

2 Komentar

Aku sedang berjalan menuju gedung rektorat untuk mengikuti perkuliahan elektronikal dakwah yang diampu oleh Mas Adam. Sampai di lantai dua saya melihat banyak sekali orang-orang yang sedang memandang ke arah Merapi. Setelah saya ikut melihat ternyata Merapi sedang menyemburkan awan panas yang lebih familiar disebut dengan wedhus gembel. Awan panas itu terlihat mengarah ke Tenggara. Bahkan sampai sekarang masih terlihat Merapi mengeluarkan awan panas itu.

Pemandangan yang sangat cantik memang. Terlihat dari jauh awan yang mengepul menelusuri lereng Merapi memanjakan pandangan. Merapi yang awalnya terlihat biru, kemudian diselimuti awan putih menjadi tak terlihat karena tertutup awan putih yang begitu tebal. Pemandangan yang mungkin tak kan terulang untuk kedua kalinya. Seperti kemaren waktu hujan abu vulkanik Merapi menuju ke arah Yogyakarta. Pagi harinya waktu aku bangun tidur untuk persiapan sholat subuh aku kaget karena pemandngan disekitar hanya berwarna putih saja. Untungnya siang harinya ada hujan, jadi pemandangan yang awalnya hanya terlihat putih seperti antartika langsung berubah menjadi berwarna lagi.

Merapi menjadi salah satu pembicaraan yang sedang hangat akhir-akhir ini. Soal erupsi Merapi, meninggalnya Mbah Maridjan, awan panas, pengungsian, dan lain-lain menjadi isu yang sepertinya tak ingin dilewatkan. Bahkan merapi menjadi lokasi wisata bencana yang dijadikan tujuan oleh para wisatawan, padahal orang-orang yang mengalami bencana begitu nelangsa mengalaminya. Bahkan mereka sampai bosan berada di lokasi pengungsian karena tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. kalau biasanya mereka beraktivitas, di pengungsian mereka hanya menunggu kepastian kapan Merapi akan berhenti.

Aku hanya bisa berdoa semoga Merapi cepat selesai dan yang mengalami bencana diberi ketabahan, kesabaran.

Iklan

2 comments on “Merapi Itu Cantik”

  1. Whoever wrote this, you know how to make a good artecli.

  2. Hoy hay coincidencia entre dos buenos blogueros:Carmen y tú.A lo que se ve los USA han pactado que los fanáticos talibanes entren en el gobierno del corrupto Karzai.Todo un síntoma y una decisión de que su salida está próxima.Con ironía de la mala cabe decir aquello del régimen franquista:para eso hicimos una guerra?¡Pues eso!Saludos


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: