Aku Bangga Jadi Orang GILA

By: mas huda

Nov 23 2010

Tag:, ,

Kategori: sosial

8 Komentar

Saya dulu beranggapan bahwa orang yang gila itu karena terlalu banyak beban yang ditanggung olehnya. Karena banyaknya beban tersebut akhirnya dia tidak kuasa untuk mengangkat dan stress, depresi, dan akhirnya gila. Mungkin alasan ini ada benarnya, tapi setelah saya pikir-pikir ternyata setelah orang menjadi gila itu malah tidak memiliki beban apa-apa. Hidupnya tenang tanpa gangguan, tak usah memikirkan apa-apa, cuek, seperti orang yang sedang MERDEKA. Mereka bisa hidup dimana saja dn kapan saja.

Saya sering menemui orang-orang gila yang hidupnya merdeka. Mereka bisa tidur di pinggir jalan, makan apa saja, bahkan tak perlu memikirkan untuk mandi. Karena mungkin bagi mereka hidup itu adalah “semau gue”. Tak perlu memikirkan orang lain, tak perlu resah gelisah bahwa hak dia itu juga dibatasi oleh hak-hak orang lain. Mereka bisa melakukan apa saja tanpa merasa mengganggu orang lain disekitarnya. Bahkan orang yang waras malah enggan dan takut, benar-benar semakin merdeka.

Tapi setelah saya pikir-pikir kembali ternyata lebih enak menjadi orang waras. Karena orang waras memiliki RASA, satu hal yang mungkin tidak dimiliki oleh orang gila. Rasa malu, rasa tanggung jawab, rasa peduli, dan rasa-rasa yang lain yang membuat seseorang merasa dirinya waras. Dengan RASA itulah akhirnya seseorang bisa hidup dengan orang lain dengan baik, tidak seperti orang gila. Tapi dengan hidup berdampingan dengan orang lain, orang waras juga MERDEKA.

Saya akhirnya berpikir ulang untuk memutuskan menjadi orang gila atau menjadi orang waras karena ternyata keduanya sama-sama MERDEKA. Dan akhirnya keputusan yang saya ambil adalah menjadi ORANG WARAS YANG GILA. Semoga tidak salah dalam memilih, atau tidak memilih?

Iklan

8 comments on “Aku Bangga Jadi Orang GILA”

  1. Jam segini dah lewat tengah malam kog belum tidur mas…… lagi ngapain aja. kalo sy sih lagi dpat kerjaan di suruh buat blog ma kepala sekolah. maklum orang desa mas, bingung ngadepin komputer.
    ngomong2 gubug ntu daerah mana mas ya ? dan kog tau blog sya dari mana. padahal malam ini sya lagi utek2 ni blog. sy kaget tiba2 pas liat kog ada coment dari mas.
    panggil sya mas juga aja, sya juga bru umur 25 tahun an kog.

  2. شكرا جزيل atas bantuan dan bimbingannay. semoga Amal ilmu mas mendapat ridlo dari Allah SWT. AMin….

    salam ukhuwah Islamiyah

  3. waduh dah bagus banget gtu kog mas…… tadi sy juga udah kros cek di blog mas yang https://kereyoben.wordpress.com/.
    mas ni masih mahasiswa di UMY ya ? wah…. tak doain moga menang mas. salut banget q ma mas. nama mas sapa sih ? nyapanya itu lho biar lebih familier gto !

    • choirul huda, terima kasih doanya, tapi kayaknya emang udah g bisa npmer satu kok

      • Wah jangan psimis mas huda….. kita sebagai umat muslim harus Optimis berhasil. nawaitu mengamalkan ilmu dan menerapkan ilmu untuk kemajuan teknologi.

        salam hormat dari sY.

      • bukan pesimis, karena sudah saya cek lewat google sama yahoo, posisi saya sudah tidak bisa pertama lagi

        terlalu berat untuk menyusul, apalagi fasilitas saya juga tidak mendukung

  4. selain waras atau gila, mungkin ada pilihan lain. mau makan bakso apa sate? soto aja deh..

    salam kenal ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: